4 Hal yang Saya Syukuri Selama Menekuni Aktivitas Blogging

Selamat datang,

Jujur saja, aktivitas blogging yang saya tekuni hari ini sebenarnya bukan aktivitas yang pernah saya idam – idamkan untuk tiga, dua atau bahkan satu tahun yang lalu.

Jangankan untuk mengidamkan, membayangkan saja mungkin belum pernah terlintas di fikiran.

Lantas, apa to yang bikin seorang Ahmad Alfan Taufiq ini kok bisa segitu cintanya dengan blog yang kini ia urus? Walaupun hasil yang diperoleh bisa dibilang ‘misalkan’ untuk menghidupi keluarga kecilnya saja masih jauh dari kata cukup.

Menekuni Aktivitas Blogging

Setelah memutuskan untuk ngeblog pada bulan juli 2016 kemarin, saya menganggap ada prospek cerah pada kegiatan tersebut meski di minggu – minggu pertama masih kurang begitu serius dalam mengelolanya.

Namun saat adsense sudah nempel, di situlah titik baliknya. Semakin kesini, semakin saya banyak belajar. Semakin kesini, semakin banyak hal menarik yang saya temui. Semakin kesini, saya harus jujur pada diri sendiri kalau ini semua sangatlah wajib untuk saya syukuri.

Kadang – kadang sangat perlu kita berhenti sejenak, yah.. sekedar merenungi apa saja yang sudah kita peroleh, dan kita capai selama ini. Agar keliaran ambisi bisa sedikit teredam, termasuk ambisi saat ngeblog.

Dan berikut adalah 4 poin dari banyak hal baik yang saya temui serta dapatkan saat ngeblog yang sangat saya syukuri.

Tersalurkannya Hobi

Menulis sudah menjadi hobi saya sejak remaja selain musik serta menggambar beberapa komik sederhana.

Dan lahirnya blog bagikeunlagi sudah seperti media baru untuk menyalurkan kegemaran saya dalam dunia tulis menulis yang tidak hanya menyenangkan, namun juga banyak ilmu baru yang bisa didapat.

Bukannya ini sangat layak untuk saya syukuri?

Kemampuan Menulis Semakin Terasah

Dengan memutuskan untuk jadi seorang blogger, mau tidak mau saya harus lebih produktif dan terus konsisten dalam menghasilkan konten berupa artikel. Karena saya tidak menawarkan apa – apa selain itu.

Walaupun sering malas serta mood yang naik turun namun ada juga kok dampak baik dari tuntutan merawat blog ini, malah kadangkala enggak pernah saya sadari datangnya, seperti kwalitas tulisan yang semakin membaik.

By the way, situ tau dari mana kwalitas tulisannya membaik?

Saya sering mengevaluasi tulisan  – tulisan lama saya di blog ini, dari situ bisa kita lihat perbandingan dan progress dari  peningkatan pada kwalitas tulisan kita.

Makin Banyak Teman

Umumnya, blogger – blogger yang pernah saya temui di forum – forum online agak sedikit tertutup dengan orang baru, bahkan kepada sesama blogger, apalagi pendatang baru seperti saya ini. Ah dianggap laron lewat. ?

Meskipun cuma lewat whatsapp, tapi alhamdulillah saya sangat bersyukur masih dipertemukan dengan beberapa blogger jujur yang antusias saat diajak sharing dan tidak suka nyari keuntungan sepihak.

Sekali lagi terima kasih kepada Mas Ari blogger pemilik blog wahanarupa.com, Om Dzikri blogger pemilik blog kece interclodesigns.com, serta Om Ahmad blogger pemilik blog tuturahmad.com, sudah sering berbagi ilmu selama ini.

Membuka Pintu Rezeki Baru

Seperti yang kita tahu, saat ini blog bukan hanya sekedar wadah untuk menyalurkan hobi semata, namun sudah menjadi ladang bisnis yang sangat menjanjikan.

Itulah alasan kenapa ngeblog amat sangat diminati banyak kalangan. Tidak peduli mereka dari keluarga kaya atau miskin, tidak peduli masih berstatus pelajar atau karyawan, dengan modal informasi ‘menghasilkan uang dari blog’ semua orang terjun mencoba peruntungannya.

Ngeblog jelas bisa menghasilkan uang, bukan tipu – tipu, tapi juga jangan dianggap mudah, itu saja.

Namun saat uang tersebut benar – benar datang, sudah sepantasnya kita ucapkan syukur alhamdulillah karena satu lagi pintu rezeki sedang dibukakan – Nya untuk kita. Semoga bermanfaat, salam.

Baca Juga :

35 Comments

  1. me
    • Ahmad Alfan Taufiq

Reply